Minggu, 22 Juni 2014

Salad Days - The Unforgettable Friendship

Judul : Salad Days - The Unforgettable Friendship
Penulis :Shelly Salfatira
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Total Halaman : 232
ISBN :978-979-22-9631-0


udah lama ngeliat novel ini di toko buku, tapi sebelumnya nggak pernah benar-benar merhatiin karena terfokus sama novel lain yang udah lama jadi inceranku. pas ke toko buku lagi, tau nya novel ini masih ada, aku tertarik baca karena covernya sih. ada unsur basket gitu.. setelah Lovasket, baru ini lagi novel tentang basket yang akhirnya aku baca..

ceritanya lumayan lah.. ini tentang Greta yang merupakan andalan dalam tim basket sekolahnya. si Greta ini digambarin jadi sosok cewek yang ramah, easy going, temannya ada di mana-mana -tipe cewek populer gitu-, baik hati, dan rendah diri meskipun keluarganya berasal dari keluarga yang di atas rata-rata. ini terbukti dengan dia yang masih selalu naik sepeda ke sekolah, padahal jarak sekolah ke rumahnya cukup jauh. si Greta juga adalah cewek yang nggak gampang nyerah dan tau apa yang dia mau.

awalnya hidup Greta berjalan baik, bersama sahabat-sahabatnya yang lain. sampai kedatangan murid baru bernama Dirga. selalu ya kedatangan murid baru yang bakal memulai konflik.. :)

nah, si Greta ini dari pertama ketemu Dirga udah punya kesan nggak baik sama cowok itu, aku juga lupa karena apa.. yang jelas dia itu nggak begitu suka sama cowok itu. tapi ternyata si Dirga juga masuk jadi anggota basket, ngebuat mereka mau nggak mau bakal berinteraksi. sampai mereka akhirnya cukup kenal dan dekat.. ini biasa sih, benci jadi cinta gitu..

masalahnya adalah, Dirga juga dekat dengan Hanna, sahabat Greta. untuk Hanna, Dirga adalah teman masa kecilnya yang selalu melindunginya dan menjadi cinta pertama cewek itu. bahkan setelah bertahun-tahun nggak pernah ketemu, si Hanna tetap nunggu Dirga. kedatangan Dirga membuat Hanna jadi lebih berharap lagi. mereka jadi sering jalan bareng. dua sahabat ini jatuh cinta dengan orang yang sama dan masalah ini mereka simpan sendiri. mungkin yang membuat semuanya rumit itu Dirga yang nggak bisa negesin perasaannya sendiri. karena dia terlalu takut untuk memilih mungkin?

sampai akhirnya masalah itu muncul ke permukaan. Greta akhirnya tau kalau Hanna dan Dirga itu dekat saat cewek itu datang ke ulang tahun Dirga bareng anak-anak basket lain. Hanna datang belakangan dan langsung di sambut hangat sama mama Dirga. Greta shock lah pastinya, terlebih dia juga bisa ngeliat gimana tatapan Hanna ke cowok itu. ini juga bakal jadi pertanyaan tersendiri untuk Greta, apa dia bakal rela ngelepasin cintanya LAGI untuk sahabatnya? setelah dia kehilangan cinta pertamanya karena cowok itu lebih memilih Hanna.. kalian nggak bakal ngeduga deh gimana endingnya.. hehe

cerita tentang basket juga keren lah, kita bisa ngerasain gimana fun nya mereka, gimana usaha mereka untuk menang dan gimana kekompakan mereka.. ^^

2 komentar:

  1. yang ini gak ada link buat downloadnya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak, cuman review doank. maaf ya.
      kalo nemu link downloadnya, pasti aku tambahin kok.. :)

      Hapus