Kamis, 27 Februari 2014

cerbung yang aku saranin.. ^^

hai..hai... lagi nggak ada kerjaan nih dan nggak ad yg bisa ku post.. tapi pengen.. aish,, aneh emang.. well, karena aku pengen tapi nggak punya bahan, akhirnya aku bikinin list cerbung atau bacaan lah yang aku suka.. kebayang deh waktu itu aku pengen baca tapi nggak punya resensi,, rasanya hopeless banget. karena aku nggak mau kalian ngalamin apa yang aku alamin waktu itu.. aku bikinin deh buat kalian.. hope u like it.. ^^


1. Love Is Not A Game

ini cerbung keren deh.. aku suka. awalnya ragu soalnya ini saran ade ku dan kalo dia mah meskipun nggak bagus2 amat tapi kalo nama pemerannya dia suka, udah deh langsung dia bilang bagus. tapi, suer. yang ini keren. ceritanya tentang cewek yang suka banget taruhan sama temannya dan ngejadiin seorang cowok yang ternyata cowok paling populer sebagai bahan taruhan. match lah sama judulnya.. hehe. kalo suka, bisa baca di sini


2. Falling for Mr. Berandal Sempurna

kalo ini sih cerpen.. meskipun cerpen, ini cukup panjang kok, ending nya juga nggak begitu ngegantung. ceritanya tentang cewek yang namanya Ondrea yang tiba-tiba ketiban rezeki dapet cowok super ganteng. dia ngiranya cowoknya itu berandalan, soalnya penampilannya emang bikin kita mikir kayak gitu, plus juga dia jarang ada di sekolah, eh taunya malah..... baca sendiri aja deh di sini


3. To Be With Mr. Popular

nah, kalo yang iniy cerbung pertama yang aku baca di wattpad dan berkesan banget. bacanya jadi ngerasa kayak beneran baca novel yang . . well, gimana ya? susah ngegambarinnya. cara penggambarannya tuh dari dua sisi, sisi si cowok- Jasper, sama sisi si cewek- Tiffany. bahasanya asik, suka sama cara penulisnya ngegambarin setiap situasi. nge-feel banget.. ini juga tentang cowok populer yang finally jadian sama cewek yang nganggap dirinya biasa but, she's not just an ordinary girl, seperti itu sih yang digambarin penulisnya. ini juga funny kok. so, just take a look in here

 
4. Freya

ini juga aku nemunya di wattpad.. pas baru nyelesaian yang di atas tuh.. ceritanya tentang Freya yang udah mendam cinta sama Kei selam bertahun-tahun. awalnya sih aku tertarik soalnya ceritanya mirip banget sama yang aku alamin, bedanya si cowok di sini punya action sedangkan aku? wuih, boro-boro.. cowoknya pemalu banget sampe2 negur aja jarang.. eh, kok malah curcol sih? :/ ups, sorry.. :D

baca aja deh ceritanya di sini,, manis banget.. khas remaja gitu.. like it.


5. Hurt So Good

setelah sekian lama nyari cerbung yang keren, akhirnya aku nemu juga. HSG adalah cerbung pertama yang nggak bikin aku bosan bacanya dan tetap penasaran buat nungguin cerita para tokoh, setelah puluhan cerbung lain yang menurutku membosankan dan membuatku berhenti di tengah jalan.

dalam cerbung ini ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil. yang paling berkesan padaku adalah sosok Aldo, meskipun aku belum baca sampe ending tapi tetap aja aku ngerasa Aldo itu adalah sosok orang yang layak untuk mendapatkan perhatian. satu pelajaran penting dari cerita ini adalah tidak ada orang yang benar-benar jahat. kita tidak berhak men-judge apa yang dilakukan orang lain itu salah dan menganggap mereka buruk. tau kenapa? karena setiap hal yang dilakukan oleh seseorang itu pasti dilatarbelakangi oleh alasan yang terkadang membuat kita menyadari betapa baik dan tulusnya orang itu. meskipun kita tidak bisa membenarkan apa yang dilakukan oleh orang itu, tapi kita bisa memposisikan diri kita di tempat mereka dan mencoba melihat 'something' melalui sudut pandang mereka yang pasti berbeda. setidaknya dengan seperti itu, kita bisa lebih mengerti jalan pikiran mereka. dan kita tidak akan merasa menyesal karena telah mengambil tindakan bodoh berdasarkan persepsi kita sendiri.

wah, panjang banget ocehanku.. yang jelas cerbung ini keren, aku masih pengen lanjut baca tapi nggak nahan buat nggak recommend ke kalian.. so, inilah dia. kalian bisa ikutan baca di sini.. 


6. Are You Happy Now?

ini cerita tentang cewek yang sering banget di-bully. aku penasaran soalnya yang udah baca banyak banget, plus ngasih comment-coment positif gitu. jadi ya, aku mulai baca. dan ya, aku suka. menurutku ceritanya bagus juga. cara penulis ngegambarin ceritanya nggak ribet, enak dibacanya, serasa kayak baca novel aku. aku juga suka sama Aby yang selalu berusaha ngelindungin Aila. meskipun setiap yang apa yang dia lakuin cuma ngebuat cewek-cewek di sekitar Aila semakin membenci cewek itu lantaran cemburu dengan Aila yang menurut mereka beruntung. punya wajah cantik, pintar, dan bisa dengan mudah ngedapetin yang dia mau. tapi mereka nggak tau kalau sebenarnya hidup Aila tidak sesempurna itu. tidak dengan kedua orang tua yang setiap malam bertengkar dan memecahkan barang yang ada di rumah. tidak dengan adik yang nyaris jadi junkies. tidak dengan kehidupannya yang tidak pernah tenang dan semua ketidakpedulian orang tuanya. kalau kalian penasaran juga, mending baca aja ceritanya di sini


7. RED

awalnya sih ragu buat baca cerita ini, aku kira ini tuh fanfiction buat Taylor Swift. tapi pas baca, ternyata bukan loh. tapi kayaknya si penulis ini emang penggemarnya Taylor Swift deh, soalnya setiap bab nya itu selalu di labeli dengan judul lagu Taylor Swift gitu.. keren deh, bisa nyambung gitu.. ^^

any way, ini ceritanya tentang Lani yang kisah cintanya tuh ngenes banget. dia baru aja putus dari Nathan, pacarnya selama 2 tahun dan putusnya tuh gara-gara Lani di selingkuhin. sempat sih Lani tau kalau Nathan itu udah ngeduain dia, tapi dia maafin karena cowoknya bilang itu nggak akan terulang lagi. eh, kesininya, Nathan malah ketahuan lagi selingkuh dan tau apa? selama masa pacaran mereka, si Nathan itu macarin 5, bayangin LIMA cewek lain sekaligus dipacarin.... aish, kurang ajar banget emang.

nah, pas lagi masa galau dan dalam proses move on, Lani malah ketemu sama Raga di pesta dansa gitu. mereka tuh udah kayak saling tertarik gitu tapi guess what? si Raga ternyata udah punya pacar dan pacarnya Raga itu adalah anak dari Bos Lani di kantor. kasian aku sama Lani. menurut kalian Lani bakalan tetap mau menjalin hubungan sama Raga apa nggak? apa dia siap buat jadi selingkuhan setelah dia ngerasain gimana sakitnya diselingkuhin? kalau penasaran, baca aja ceritanya di sini 


8. Enemy and The Sweet Memories

ya ampunnn.... cerita kali ini tuh aku sukaaa banget.. lucu deh pokoknya. ngebaca cerita ini tuh jadi ngebuat aku keinget sama cerita-ceritanya mbak esti.. serius, ini aku suka banget.

ceritanya tuh tentang si Vita yang lagi kabur ke Maldives karena pengen menghindar dari masalahnya, taunya pas kabur dia malah ketemu sama Dennise, musuh bebuyutannya pas SMA yang selalu bikin dia kesel karena berhasil ngalahin dia. kisahnya sih simpel banget, cuma Dennise yang cinta mati sama Vita dan Vita yang mulai nyadar tentang perasaannya sebenarnya sama si Dennise setelah ngabisin waktu cukup lama sama cowok itu. nah, yang bikin cerita ini menarik tuh soalnya disini si Vita ini digambarin jadi tokoh yang konyol banget dengan segala sikapnya yang kekanak-kanakan dan manja abis. anehnya, si Dennise itu selalu bisa ngertiin Vita dan jadi orang bijaksananya, ngasih solusi-solusi gitu. ending sih bisa ketebak, tapi alur ceritanya itu, sumpah, aku nggak bisa berhenti ketawa setiap bacanya.. ada-ada aja kelakuan aneh Vita yang bikin aku nggak bisa nahan ketawa... hehe

so, kalau kalian penasaran, mending baca aja di sini


9. Love Hurts


ceritanya sih mainstream banget, cuma tentang perjodohan yang terjadi diantara dua keluarga kaya. dua orang yang udah punya segalanya, kecuali pasangan. aku nggak mau ngomong banyak soal cerita ini, yang jelas two thumps up lah buat nih story. kalo kalian juga pengen baca, buka link nya di sini


10. Love??

ceritanya tentang cewek biasa yang direbutin sama dua cowok ganteng di sekolahnya. emang sih ceritanya biasa, tapi nggak tau kenapa aku tetap aja penasaran dan nggak berhenti buat baca ini cerita sampe ending. aku suka ceritanya, si cewek disini jadi cewek yang plin-plan. dia sendiri bingung sama perasaannya. dipikirannya dia itu cuma suka sama cowok yang jadi cinta pertamanya, tapi dia nggak sadar kalau sebenarnya hatinya itu udah berubah. aku nggak tau ini cewek emang beneran polos atau kelewat bodoh sampe nggak nyadar sama perasaannya sendiri. ceritanya menye-menye gitu tapi bikin geregetan. ada konflik keluarga juga di cerita ini. keren deh. kalau kalian minat buat baca, klik aja di sini


11. I Found You

ini lanjutan dari cerita Love yang diatas. aku nggak mau ngomentarin banyak sih, soalnya aku juga baru mau mulai baca. yang pasti aku nyaranin ini buat kalian yang udah baca Love dan nggak puas sama ending nya yang emang ngegantung banget. aku berharap sih di cerita kali ini perasaan Markus sama Keyra bakal tersampaikan satu sama lain. jadi, ikutan baca aja ceritanya di sini


12. Must Date The Playboy

tadinya sih aku ragu mau nyaranin cerita ini, soalnya ini tuh pake bahasa inggris. aku tau ini ngerepotin buat bacanya, karena kita mesti nyari terjemahan dari kata-kata yang nggak kita tau. awalnya juga aku malas, banget. tapi begitu baca prolognya aku jadi tertarik dan mulai membaca kelanjutannya. dan, akhirnya aku baca sampai ending. ternyata bahasa yang dia pake nggak susah-susah amat kok. bahasa yang sering kita dengar jadi kita bisa langsung ngerti.

dari judulnya sih, kalian pasti bisa ngeduga ceritanya. yah, ini tentang cewek yang jatuh cinta sama playboy. awalnya sih mereka ini cuma saling memanfaatkan. Tori, nama cewek itu, cuma pengen Zach, si playboy itu, berhenti ngeganggu hubungan temannya, Chloe, dengan pacarnya. jadi dia minta Zach buat jadi pacarnya karena dia mau ngebuat si Zach sibuk sama 'pacarnya' jadi dia nggak ada waktu lagi buat ngurus hubungan percintaan Chloe, yang ternyata adalah cewek yang menjadi obsesinya si Zach. Zach sendiri nerima pernyataan cinta Tori cuma karena alasan Tori adalah sahabat Chloe. dia berharap dengan berpacaran dengan Tori, dia bisa kembali dekat dengan Chloe. tapi kalian pasti tau apa yang terjadi, mereka akhirnya saling jatuh cinta.

jangan kira hanya karena saling menyadari perasaan masing-masing, kisah ini bakalan berakhir dengan happily ever after. nggak tuh! si Chloe ternyata juga cinta dengan Zach dan itu ngebuat Tori jadi berusaha ngelepas Zach. you know what?! aku nggak suka banget sama si Chloe. aku tau nggak  ada salahnya bersikap egois buat ngedapetin apa yang kita mau, but, hey.. dia sudah melihat dua orang itu saling mencintai tapi dia malah bersikap seakan dia tidak tau dan malah meminta Tori untuk mendukungnya untuk dekat dengan Zach. bahkan dia juga nyuruh Tori supaya bilang ke Zach kalau dia ngelepas Zach dan minta dia date sama Chloe. aaarrrrgggg,, sebel banget deh.

mending kalian baca juga deh, kali aja kalian nggak sependapat sama aku. if you want to read, click here


13. Mochachino


udah lama sih sebenarnya aku baca nih cerita, tapi baru inget buat nyaranin. ceritanya seru kok. aku suka sama si Mocha tapi juga kasian sama perjalanan cintanya yang... ya ampun, pasti nyesek banget deh kalau jadi dia.. mending kalian baca aja deh di sini .. any way, aku juga nyaranin cerita Caramel dan Vanilla dari penulis yang sama.. aku sih suka sama ceritanya, semoga kalian juga suka deh.. ^^


14. Caramello Kiss O

baru selesai baca nih cerita dan pengen banget aku nyaranin buat kalian semua.. ceritanya sih udah biasa, pernikahan kontrak. tapi ini lebih keren dari pernikahan kontrak yang udah aku baca sebelumnya. yang bikin ini tuh beda soalnya si tokoh utamanya, Alvaro adalah seorang gay yang juga seorang artis terkenal dan terpaksa nerima saran dari manajer sekaligus sahabatnya sejak kecil, Fabio, untuk nikah kontrak sama cewek manis nan ceroboh bernama Mellody lantaran gosip kecenderungannya yang penyuka sesama jenis itu udah tercium media.

baca cerita ini beneran nge-feel banget deh. aku jadi pengen nangis sendiri ngebaca gimana rasanya orang yang lagi patah hati. aku belum pernah ngalamin sih ya, untungnya. tapi dari cerita ini, aku seakan bisa ngerasain betapa pahitnya patah hati. ih, kok bahasa ku jadi alay gini deh?!

any way, sebelum kalian protes lantaran aku nggak ngasih tau sebelumnya, nih aku ingetin. nih cerita tuh nggak ending. penulisnya meninggal dunia, kasian banget ya. moga dia bisa tenang di alam sana, meskipun dia ninggalin para pembacanya yang penasaran setengah mampus sama ceritanya yang gantung abis.. ya ampun, ya ampun, ya ampun, aku kok jadi jahat gini ya. nggak mau banyak ngomong lagi deh, yang jelas ceritanya keren dan funny. kalau kalian mau ikutan baca, klik aja di sini



15. Playboy Monarki The Series - Vanilla Love

ceritanya sih biasa banget. tentang cowok super kaya plus playboy, Wega, yang pada akhirnya jatuh cinta sama calon tunangannya yang bernama Vanilla. disini si playboy diajarkan bagaimana rasanya mencoba mengalah untuk kebahagiaan orang yang disayanginya, saat dia akhirnya tau kalau sebenarnya Vanilla sudah punya pacar yang sangat dia cintai sejak empat tahun belakangan bernama Raga.

pada dasarnya sih aku suka sama tipe-tipe cowok dominan kayak Wega, jadi cerita ini punya nilai interest sendiri buat aku. kalau kalian tertarik buat ikutan baca, klik di sini 


16. Marry And You

tentang dua orang yang akhirnya menikah tanpa ada rasa cinta. bukan seperti cerita kebanyakan yang nikah itu gara-gara dijodohin, atau apalah. ini murni keinginan dari si cowok. eh, nggak ding. sebenarnya ini juga ada udang di balik batu kok. hehe

aku suka sama cerita ini karna disini tuh cowoknya juga dominan, as always. aku udah bilang kan kalau aku suka cowok yang dominan? nah, ini nih cerita lain yang aku saranin. meskipun endingnya bisa ditebak, serius, aku emang udah tau endingnya kayak gimana dari pertama kali baca nih cerita. tapi ceritanya tetap seru kok. lebih-lebih proses mereka sampe bisa nikah itu. aku nggak bisa berhenti senyum-senyum sendiri bacanya. eh, si tokoh cowok disini itu artis loh. kalau kalian pengen baca juga, mending klik di sini


17. Electrick Mirai

udah lama banget nih cerbung masuk dalam daftar bacaanku, tapi gara-gara jumlah halamannya yang nggak gitu banyak, aku jadi malas bacanya.. malas banget kalo baca cerita yang gantung.. nah, tadi itu bahan bacaanku habis dan akhirnya mulai baca ini cerita. dan aku kaget baget, karena aku baru baca part 1 aja tapi aku sukaaaaa banget sama nih cerita.. pokoknya ini cerita FAVORIT aku. aku kasih nilai 10 dari 10 deh buat nih cerita.. hehe

ceritanya sih tentang dua orang murid SMA -Max dan Emma- yang musuhan dan terlibat dalam sebuah insiden, mereka berdua pingsan dan pas bangun mereka tiba-tiba udah bukan jadi murid SMA lagi. melainkan dua orang dewasa yang baru aja melangsungkan pernikahan. ceritanya sih soal perjalanan waktu begitu. tapi aku suka banget, ini tuh lucu, mana banyak scene-scene yang manis banget bikin iri aja.. hiks, hiks.. pokoknya cerbung ini aku saranin bangggggeeeeetttt... kalian mesti baca ceritanya di sini


18. I Love You, Mr. Gay

ceritanya tentang cowok bernama Cody yang lagi patah hati karena diputusin sama pacarnya. dari judul bisa kalian tebak dong kalau pacarnya itu COWOK. yup, dia seorang gay. karena kelewat frustrasi diputusin, akhirnya dia ke bar dan ketemu sama satu cewek dan malah ngelakuin one night stand. Cody yang emang pada dasarnya gentle, berniat bertanggung jawab dan berusaha buat jadi hetero buat cewek itu. ceritanya keren, aku yang emang pada dasarnya nggak suka sama sesuatu yang nggak biasanya, misalnya kayak kelainan minat gitu, alias cowok yang suka sama cowok, akhirnya bisa ngeliat dengan lebih bijak. cerbung ini ngajarin kita buat berpikir lebih dewasa.. so, aku nyaranin cerbung ini buat kalian. kalian bisa liat ceritanya di sini


19. Railway in Love

cerita ini patut kok buat dijadiin bacaan ngisi kebosanan. ceritanya ringan. tentang seorang cewek bernama Dara, seorang pengacara yang naksir sama bosnya, Harsya, tapi dia malah sering deg-degan kalau deket sama sahabat bosnya. Harsya itu tipe cowok baik-baik, sayangnya dia masih dalam fase move on dari mantan tunangannya yang ninggalin dia buat ngelanjutin kuliah di Jepang. nah, kalo Ibel, sahabat Harsya, tipe cool boy. biasalah, playboy, dingin, lebih sering masang ekspresi datar gitu, tapi anehnya dia selalu punya ekspresi yang berbeda tiap deket Dara. dan satu hal yang tidak bisa dilupakan adalah Ibel, cowok playboy itu, selalu ada kapanpun Dara membutuhkan seseorang. pertanyaannya, Dara bakal milih siapa nantinya? si cowok playboy yang selalu ada buat dia atau bosnya yang mulai membuka hati buat dia?
kalo kalian tertarik buat baca, kalian bisa klik di sini


20. ask.me

huaaaaa.... aku nangis bacanya. sumpah, ini tuh romantis banget.. :D

ceritanya tentang cowok bernama Vincent yang udah mendam cinta lama sama teman kampusnya yang juga seorang penyiar radio, namanya Rara. masalahnya si Rara ini adalah cewek yang paling cantik di kampusnya, katanya Vincent sih ya, dan Vincent tuh selalu gugup, grogi, eh sama aja ya? pokoknya dia selalu salah tingkah dan jadi pendiam gitu kalo berhadapan sama cewek yang dia suka, yang nggak lain adalah Rara. perjalanan cinta mereka itu bikin aku jadi geregetan sendiri, apalagi proses jadiannya. ada beberapa kejutan di dalam alur ceritanya, yang bikin kita nggak bosan buat terus baca. aku belum baca endingnya sih, tapi aku kok punya feel kalau ini bakalan sad ending ya? habis, prolognya bikin kita mikir kayak gitu. but well, aku harap sih nggak begitu. udah suka banget sama Vincent-Rara. nggak mau aku kalau sampe Rara terpuruk lagi lantaran ditinggal sama orang yang dia sayang.. 

any way, ceritanya bisa langsung kalian cek di sini


list-nya udah kepanjangan nih, jadi aku buat postan baru, lanjutan ceritanya.. hehe 
check disini buat liat lanjutan listnya..

13 komentar:

  1. Bagus2 banget hehehe
    Yg gue kesel itu yg cerbung no 1
    Love is not a game ga dilanjutin ga?!!!:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih.. ^^
      sama, aku juga greget waktu baca ending nya. tapi kayaknya si penulis pengen kita berimajinasi dikit deh soal kelanjutan kisah mereka.. hehe
      any way, thanks yah udah mau mampir.. :) :*

      Hapus
  2. Gw yg harusnya terima kasih ada blog yg bagus kyk gini. Wkwk.
    Keep posting yaaa :*
    Gw dr dulu suka baca blog lu. Cuma baru2 skrg coba kasi komennn hehhee jangan ditinggalin yaa kaya blogger lain^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap.. #kasihormat
      hehehe,, seneng aku klo postingan ini berguna.. ;)

      Hapus
    2. Makasih..^^
      User kamu apa diwattpad? Friend yuk hehhe

      Hapus
    3. same2.. aku nggak begitu ngerti sih soal temenan di wattpad, anak baru soalnya.. hehe
      any way, user aku IlmaKiAile

      Hapus
  3. Haaaiiii, , salam kenal. Aku pengunjung baru blog kamu. Aku,coba baca recomen diatas ne... Ijin bookmark juga. Thanks. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, salam kenal juga.. :)
      silahkan di baca ya, kalau ada cerbung yang mau kamu saranin juga aku terima kok.. lagi nggak ada kerjaan soalnya, jadi pengen baca2 mulu.. hehe
      happy reading aja ya.. :D

      Hapus
    2. Yah, kalo aku mah gak nyaranin cerbung. FF paling. :D xixixi... Soalnya aku admin ngurusin blog gitu. :3 ini >> http://minsulfanfics.worspress.com . Coba baca. Yang paling laku True Love in Makawanisy. :D selamat ngubek2 (#KaloMinat) :D

      Hapus
    3. sip. pasti aku buka deh.. makasih sarannya.. :D

      Hapus
  4. cerbungnya udah end semuakan?
    pingin baca tapi novelnya ja blom dbaca,, :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. electric mirai belum kelar deh kayaknya. kemarin aku kira udah selesai, tapi baru2 ini malah ada lanjutannya.. trus ada juga caramello kiss-o yang nggak selesai, penulisnya udah meninggal jadi nggak bisa di lanjut lagi.. yang lainnya sih udah kelar..

      dipilih aja yang pengen dibaca duluan. jangan sampe kamu bingung kalo langsung dibaca sekaligus.. hehe

      Hapus
  5. udh gak ad cerbung lagi ya hehehe rekomendasiin yg lain donk heheh

    BalasHapus