Sabtu, 22 Maret 2014

Summer in Seoul

Judul : Summer in Seoul
Penulis : Ilana Tan
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
Total Halaman : 276
ISBN : 978-979-22-2460-3

seperti judulnya, novel ini berlatar tempat di seoul, korea selatan, saat musim panas. novel ini menceritakan tentang Sandy (nama koreanya Han Soon Hee) yang tinggal di korea sendiri karena kedua orang tuanya tinggal di Indonesia, sementara dia sendiri lebih memilih tetap di korea karena ingin menyelesaikan pendidikannya. dia adalah seorang mahasiswi dan juga pekerja paruh waktu di sebuah butik milik desainer yang cukup terkenal. sementara Jung Tae Woo adalah seorang penyanyi yang baru muncul kembali setelah empat tahun meninggalkan dunia showbiz karena suatu insiden.

awal pertemuan mereka adalah saat Park Hyun Shik, manajer JTW tidak sengaja membuat ponsel Sandy dan ponsel JTW yang ada di tangannya tertukar karena salah mengambil ponsel saat berbelanja di toko. Dia meminta Sandy untuk datang ke rumah JTW untuk mengambil ponselnya karena dia sendiri sudah tidak bisa kembali karena takut JTW semakin uring-uringan menunggunya di rumah. Saat Sandy sudah berhasil mendapatkan kembali ponselnya, JTW dan PHS menawarkan untuk mengantarkan Sandy pulang karena malam sudah terlalu larut dan Sandy tidak membawa mobil. JTW kasian juga melihat Sandy yang terlihat sangat kelelahan dan seperti bisa pingsan kapan saja. tidak di sangka, moment saat Sandy keluar dari rumah JTW malah kepergok kamera wartawan dan membuat itu menjadi berita besar karena seorang gadis kedapatan keluar dari rumah seorang JTW di malam hari, pada waktu yang mencurigakan.
 
JTW sempat tidak mengerti dengan berita yang beredar, tapi PHS meyakinkan bahwa berita yang beredar itu justru membantu JTW. karena dengan berita itu maka kabar yang sebelumnya mengatakan bahwa JTW gay telah terbantahkan dengan sendirinya. kedua kalinya JTW bertemu dengan Sandy, di butik tempat gadis itu bekerja, JTW malah berpikir untuk menjadikan Sandy sebagai pacarnya, meskipun hanya sebatas foto. Sandy sempat ragu tapi akhirnya menerima juga tawaran JTW dengan syarat wajahnya tidak boleh terlihat.

masalah menjadi lebih besar, saat Sandy sudah menjadi lebih dekat dengan JTW dan itu malah membuat diri Sandy terekspos oleh wartawan. yang membuat ini buruk adalah, insiden empat tahun lalu yang melibatkan JTW kembali terkuak ke media. dan insiden itu adalah kematin kakak Sandy.. 

apa yang sebenarnya dipikirkan Sandy saat dia memilih menerima tawaran JTW padahal dia tau siapa cowok itu yang sebenarnya? bagaimana tanggapan JTW mengenai Sandy dan kasus yang membuatnya sempat merasa tidak nyaman? dan bagaimana mereka mengatasi masalah itu dan tetap mempertahankan hubungan mereka?

cara nge-review ku kali ini kesannya kaku banget ya? well, nggak masalah sih. yang jelas aku udah bisa nyelesaiin novel yang kali ini. novel 4 musim karya Ilana Tan bakal aku pos selanjutnya. buat sekarang, kalian baca aja dulu novel ini, atau download pdf nya di sini

enjoy itu.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar